Total Sambungan Gas Rumah Tangga di Tarakan Sudah 32.167

Wali Kota Tarakan dr Khairul saat meninjau penyaluran gas rumah tangga milik warga. Hingga November tahun ini sambungan gas rumah tangga di Tarakan tercatat sebanyak 32.167 SR

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pemasangan sambungan jaringan gas rumah tangga tahun 2020 bagi masyarakat Kota Tarakan telah menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Pada Rabu, 11 November 2020, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., secara resmi melakukan pengaliran gas pertama bagi masyarakat di Jalan Agathis Kelurahan Karang Harapan.

Pembangunan jaringan ini dilakukan sebanyak 5.084 sambungan sehingga sampai dengan tahun ini total sambungan yang terlayani oleh gas rumah tangga sebanyak 32.167 rumah tangga.

Wali Kota dalam sambutannya berujar bahwa gas, “masih ada sekitar 18 ribuan yang belum terpasang dan tentu dengan pengerjaan lima ribuan ini masih banyak yang harus kita kerjakan tahun depan,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk tahun 2021 mendatang Pemkot Tarakan telah mengusulkan tambahan jargas sebanyak 10 ribu sambungan.

“Jika semua area dapat teraliri jaringan gas rumah tangga akan lebih baik mengingat jargas ini menjadi solusi bagi masyarakat dalam memperoleh energi yang murah, dan membantu mengurangi penggunaan gas LPG 3 Kg agar tidak salah sasaran,” katanya. Di samping itu, Wali Kota berharap agar layanan jargas ini juga dapat menjangkau daerah pesisir.

“Untuk itu saya berharap bantuan dari rekan-rekan kementerian untuk mewujudkan ide-ide besar, meluaskan jangkauan hingga daerah pesisir dan Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) dengan tetap mengutamakan aspek safety,” harap Wali Kota. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here