109 Desa Diharapkan Tuntaskan APB Des dan Menyusun RAB

Sekretaris DPMD Malinua Tanid

KAYANTARA.COM, MALINAU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Malinau mengharapkan dari 109 pemerintahan desa agar segera menyelesaikan pelaksanaan APB Desa 2020 dan penyusunan RAB pada kegiatan tahun 2021 mendatang.

“Kami berharap berdasarkan monitoring dan evaluasi, agar segera menyelesaikan APB Desa 2020 dan segera menyusun RAB untuk periode 2021, mulai dari dana desa, gerdema dan RT bersih,” ujar Sekretaris DPMD Malinua Tanid,, Rabu (10/11).

Bahkan, diakuinya, sesuai dengan informasi dari bidang pemerintahan desa bahwa penyusunan RAB pada APB Des 2021 telah disampaikan ke masing-masing desa. “Sebenarnya informasi sudah disampaikan. Dimana pemerintah desa itu untuk segera menyusun RAB dan laporan pertanggungjawaban realisasi APB Des anggaran 2020,” jelasnya.

Dia juga menyebutkan, untuk laporan RAB 2021 juga harus sudah masuk di bulan November ini. “Yah kita harapkan pada November ini semua sudah rampung. Dan sudah dijadwalkan oleh kabid pemerintahan desa,” katanya.

Namun demikian, kata Tanid, pihaknya hanya menunggu dari kesiapan pemerintahan desa masing-masing tersebut. “Jadi kita tidak memaksakan desa mana. tetapi kita menunggu dari kesiapan desa masing-masing. Termasuk juga yang di wilayah pedalaman dan perbatasan,” ujarnya.

Apalagi, kata Tanid, untuk desa-desa di pedalaman dan perbatasan saat ini sedang berada di Malinau untuk memberikan laporan evaluasi realisasi APB Des 2020. “Kita juga sudah arahkan kepada mereka sekaligus menyusun RAB 2021 di sini. Sehingga tidak bolak balik lagi,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here