Kawal Paslon Kepala Daerah, Demokrat Bentuk Tim Satgas Pilkada

Rakorda Partai Demokrat Kaltara bersama DPC Tarakan dan DPP sekaligus membentuk Tim Satgas Pilkada guna mengawal seluruh paslon yang diusung Demokrt.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Partai Demokrat Kalimantan Utara dan DPC Tarakan, menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) bersama dengan Satgas Pilkada 2020 DPP Partai Demokrat, di Tarakan Plaza, Selasa (17/11).

Rakoorda tersebut dibuka oleh Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat yang juga Koordinator Zona Kalimantan, Satgas Pilkada 2020 DPP Partai Demokrat Edwin Jannerli Tanjung, SE.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, S.Sos, MM mengatakan satgas pilkada ini adalah pendampingan partai kepada para paslon.

Seluruh proses paslon didamping oleh satgas sehingga paslon tidak jalan sendirian. Pilkada di Kaltara sendiri ada sejumlah kader partai yang menjadi peserta, kata Ketua Bidang Sistem Informasi dan Teknis Satgas Pilkada 2020 Partai Demokrat ini.

“Kebetulan Pilkada di Kaltara ini ada kader-kader terbaik kami yang juga pejabat utama di struktural partai, yang ikuti Pilkada di Kaltara. Demokrat satu – satunya yang membuat satgas seperti ini,” tambah Herzaky.

Ia mengharapkan ada sinergitas dan interaksi serta konsolidasi yang kuat antara struktur partai dengan paslon yang diusung partainya.

Kader terbaik Partai Demokrat yang bertarung pada pilgub Kaltara 2020 adalah Dr Yansen TP, M.Si sekaligus menjabat wakil ketua umum DPP Partai Demokrat. Berpasangan dengan Cagub Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum

Kemudian di pilbup se Kaltara terdapat tiga kader partai ini yang maju sebagai calon bupati yakni Nunukan, Bulungan dan Malinau.

Sedangkan di Kabupaten Tana Tidung, kader Partai Demokrat maju sebagai calon wakil bupati.

Oleh karena itu, menjadi kebanggaan bagi Partai Demokrat yang bisa mengusung kader-kadernya bertarung di pilkada serentak 2020  ini, sebut Herzaky.

Target Partai Demokrat pada pilkada di Kaltara ini, ingin menyapu bersih kemenangan.  “Harapan kami para kader ini bisa merebut suara dan merebut hati rakyat,” ujar dia.

Ia juga menyampaikan pesan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, agar paslon yang diusung Partai Demokrat terus berjuang bersama rakyat dan bergerak bersama rakyat, bukan sendiri – sendiri.

Selain itu, ketua umum AHY juga berpesan kepada paslon di Indonesia agar selalu menjaga keselamatan dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Rakorda ini dilaksanakan 17 – 22 November 2020 pada 4 kabupaten/kota. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here