Plt Bupati Malinau Sambut Kunker Pangdam II Sriwijaya Mayjen Agus

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Malinau Dr.Topan Amrullah menyambut hangat kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan yang tiba di Bandara Kolonel RA Bessing, Selasa (16/11) kemarin.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Malinau Dr.Topan Amrullah menyambut hangat kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan yang tiba di Bandara Kolonel RA Bessing, Selasa (16/11) kemarin.

Dalam rombongan kunker Pangdam II Sriwijaya ini juga didampingi Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, Asops Kasdam II/swj Kolonel Inf HD Arifin dan Danrem 092/Maharajalila Kodam Mulawarman VI.

Topan mengatakan mewakili pemerintah daerah tentu sangat berterima kasih atas kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan.

“Tentu kami dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih telah kembali berkunjung lagi ke Malinau. Tentu kunjungan kerja ini dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi,” ujar Topan.

Menurut dia, sebelum penarikan pasukan pamtas dari batalyon raider 200 ini tentu akan dilakukan monitoring dan evaluasi.

“Karena memang per januari 2021 nanti sudah akan ada pergantian pasukan pamtas. Dimana nanti Batalyon raider 200 ini akan diganti oleh batalyon 614/Rjp,” ungkapnya.

Karena itu, Topan mengatakan keberadaan Pangdam II Sriwijaya ke wilayah pedalaman perbatasan khususnya di Kecamatan Pujungan dan Bahau ini dapat memberikan motivasi terhadap personil pamtas raider 200 yang akan segera mengakhiri masa tugasnya.

“Kehadiran dari pangdam ini, tentu bisa membawa semangat dan motivasi bagi personil pamtas raider 200 yang ada di pedalaman dan perbatasan,” harapnya.

Selanjutnya, kata Topan, nanti malam akan digelar silahturahmi sekaligus ramah tamah dengan forkompinda dan OPD yang ada di Malinau.

“Nanti malam akan lebih banyak lagi yang dibahas. Mulai dari kondisi wilayah di perbatasan. Yang jelas mereka sudah memahami dan mengetahui sebelum penugasan berakhir di malinau ini,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here