Datangi Setiap Rumah Warga, Zainal Rela Kehujanan dan Berjalan Kaki Sejauh 10 Km sembari Bagi Masker

Calon gubernur Kaltara nomor urut 3 Zainal A Paliwang saat menyambangi warga ketika blusukan di sejumlah titik di Kabupaten Nunukan

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Calon gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum kembali menyapa masyarakat di Kabupaten Nunukan dari rumah ke rumah warga.

Agenda ini dilakukannya di lima RT sekaligus di Kecamatan Nunukan yang hanya berjalan kaki sejauh kurang lebih 10 kilometer.

Didampingi salah satu tokoh masyarakat Nunukan yakni H. Batto, Zainal A Paliwang memulai blusukannya dengan menyambangi pemukiman padat penduduk di Pangkalan Muchtar.

Kendati cuaca tak bersahabat, tak membuat Zainal A Paliwang menyurutkan niatnya untuk tetap berjalan kaki dan menghampiri setiap warga yang sedang asik bersantai di teras rumahnya.

Tidak sampai disitu, perjalanan Zainal A Paliwang kembali berlanjut dibawah rintik hujan untuk menyapa warga di RT lainnya di Kecamatan Nunukan dengan memasuki gang atau lorong.

Selain blusukan, Zainal A Paliwang bersama rombongan juga membagikan masker kepada warga guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kehadiran Zainal A Paliwang yang blusukan door to door menjadi perhatian warga sekitar, baik yang kebetulan melintas maupun yang sedang duduk santai di teras rumah.

Bahkan tak jarang banyak warga yang meminta berfoto bersama dengan mantan Wakapolda Kaltara itu sambil meneriakan yel-yel ZIYAP (Zainal-Yansen) Menang walau kondisi cuaca sedang hujan.

Zainal A Paliwang kerap menyempatkan diri berdiskusi santai dengan warga yang menjadi rute blusukannya.

“Senang mas Bapak Zainal hadir di tempat kami, artinya bapak mau perhatikan dan merakyat dengan warganya, tadi kami juga sempat berfoto bersama,” terang Ibu Zubaidah.

Diakui Zubaidah, apa yang menjadi permasalahan masyarakat Nunukan salah satunya persoalan rumput laut, karena harganya yang tidak menentu

Oleh karena itu, masyarakat Nunukan berharap Zainal A Paliwang yang berpasangan dengan Dr Yansen TP, M.Si sebagai calon wakil gubernur Kaltara bisa memberikan solusi terbaik pada persoalan rumput laut. Hal ini agar kesejahteraan petani rumput laut di Nunukan meningkat.

“Kalau harga rumput laut bisa stabil ekonomi kami juga stabil, termasuk pekerja rumput laut (betang) pendapatannya juga meningkat,” pungkasnya.

Sama seperti halnya Zubaidah, warga lainnya yang dijumpai Zainal A Paliwang saat blusukan Marwiyah menuturkan apabila dirinya sangat senang bisa bertatap muka langsung dengan Cagub Kaltara nomor urut 3.

Padahal, selama ini hanya bisa melihat gambarnya dari poster atau baliho yang banyak terpasang di jalan.

“Sangat senanglah bisa lihat langsung, tadi saya juga sempat berfoto dan ngobrol-ngobrol sama Bapak Zainal,” ungkapnya.

Marwiyah berharap jika kelak Zainal-Yansen terpilih di Pilgub Kaltara 9 Desember 2020 tetap berperilku merakyat dan terus mengunjungi warga.

Karena kebanyakan calon yang sudah jadi pejabat langsung lupa dengan warga yang sudah memilih dan memenangkannya. “Semoga terpilih jadi gubernur Kaltara, tapi kalau sudah duduk harus tetap merakyat ya pak, jangan begitu duduk lupa dengan warganya,” harap Marwiyah. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here