Puluhan Lansia Dhuafa Dapat Bantuan Biaya Hidup dari Laznas Rumah Yatim Tarakan

Laznas Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan biaya hidup kepada puluhan lansia dhuafa di Kelurahan Sleumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah, kemarin. Tampak seorang lansia penerima bantuan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Jum’at (20/11) kemarin, Laznas Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan biaya hidup kepada 17 lanjut usia (lansia) dhuafa di wilayah RT 27 Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Bakti sosial ini merupakan program bantuan tunai untuk membantu keberlangsungan hidup para mustahik dan keluarganya. Bantuan yang disalurkan dalam bentuk uang tunai yang diberikan secara langsung untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Rahmat, Relawan Laznas Rumah Yatim, menyampaikan, mayoritas penerima manfaat saat ini sudah tidak bekerja lagi, sedangkan sisanya bekerja sebagai buruh lepas.

“Di kondisi pandemi ini, saat segalanya sulit bagi seluruh aspek masyarakat, apalagi bagi para lansia yang tidak punya penghasilan, maka kami salurkan bantuan untuk meringankan beban mereka,” terangnya.

Ia berharap bantuan yang disampaikan dapat memberikan semangat baru bagi para penerima manfaat, untuk melewati kondisi pandemi ini bersama-sama.

“Semoga bantuan ini bisa memperbaiki perekonomian mereka ya, serta menstimulasi juga perekonomian daerah agar bisa mulai berkembang lagi,” tutup Rahmat. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here