Besok, Debat Publik Paslon Kepala Daerah Tana Tidung yang Disiarkan Metro TV

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Pada Kamis besok Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tana Tidung akan memasuki tahapan debat publik. Masyarakat diminta menyaksikan debat ini agar tidak salah menentukan pilihan pada 9 Desember 2020.
 
“Cermati dengan baik, dalami lagi visi, misi atau program yang diutarakan para paslon agar kita tidak salah memilih,” kata Ketua Hendra Wahyudi, Rabu (25/11).

 
Dia menyebutkan, pihaknya berupaya agar pasangan calon (paslon) mengeluarkan kapabilitas mereka pada debat terakhir ini. Salah satu upayanya yaitu melibatkan panelis berkompeten menyusun pertanyaan Setidaknya ada beberapa tema yang bakal diangkat pada debat pamungkas nanti. Yakni, pelayanan dasar, kesejahteraan masyarakat, strategi dalam memajukan daerah, pencegahan dan penanggulangan narkoba.

“Kemudian strategi pencegahan dan penanggulangan covid-19,” sebut Hendra.

Ada lima panelis yang dilibatkan oleh KPU Daerah Tana Tidung. Yakni Rektor Universitas Borneo Tarakan Ardi Paton, akademisi Fakuktas Hukum Universitas Borneo Tarakan Muhammad Ilham Agang, dosen Fakultas Hukum Universitas Widya Mahakam Abdul Mukmin Rehas, anggota Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini dan Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia DKI Jakarta, Dahlia Umar.

“Insya Allah panelis yang kami libatkan ini memang sudah beberapa kali menjadi panelis di debat kpu daerah lain. Jadi tidak perlu diragukan,” kata Hendra.

KPU berharap, debat publik ketiga Pilbup Tana Tidung ini tidak menemui kendala. Direncanakan, debat yang diselenggarakan pada 26 November 2020 disiarkan langsung oleh Metro TV.

“Jam 14.30 WIB. Berarti 15.30 wita,” ujar dia. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung diikuti oleh empat paslon. Paslon nomor urut 1, Ibrahim Ali-Hendrik diusung oleh PAN, Hanura, Golkar; Paslon nomor urut 2, Sofian-Juid, jalur perseorangan.

Selanjutnya, Paslon nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman, diusung oleh PKB, PPP, NasDem, Gerindra, PKPI, PBB, PKS dan Perindo; dan Palson nomor 4, Markus-Hamzah, diusung oleh PDIP, Demokrat, Gelora dan Berkarya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here