Kunjungi Pemprov Kaltara, OJK akan Bentuk TPAKD

Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi saat menerima kunjungan Ketua OJK Kaltim

KAYANTARA.COM – TANJUNG SELOR – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Teguh Setryabudi menerima kunjungan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Timur (Kaltim) Made Yoga Sudharma bersama tim di Ruang Kerjanya, Kamis (26/11/2020).

Kunjungan OJK Kaltim ingin melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara yang masih merupakan wilayah kerja OJK Kaltim dalam rangka pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). 

Dengan terbentuknya TPAKD, diharapkan kerjasama kedepannya untuk inklusi keuangan memberikan akses keuangan kepada dunia usaha, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kaltara lebih cepat berkembang. 

Dengan demikian diharapkan pertumbuhan ekonomi Kaltara bisa meningkat dengan memberi kemudahan akses keuangan kepada UMKM yang ada di Kaltara.

Sebagai informasi, dari beberapa provinsi di Indonesia, Provinsi Kaltara masih belum memiliki TPAKD. Oleh karena itu, Pemprov Kaltara siap mendukung program yang dilakukan oleh OJK Kaltim di Kaltara.

“Kami terbuka pak, silahkan gunakan fasilitas Pemprov Kaltara guna mendukung program OJK di Kaltara,” kata Teguh.

“Prinsipnya makin cepat makin bagus, justru nantinya aspek positif yang banyak kita dapat. Kita tidak boleh tinggal diam, kita terus lakukan edukasi kepada masyarakat melalui sosialisasi,” ujarnya. (humas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here