Zainal A Paliwang Tampung Banyaknya Keluhan Warga Pesisir di Tarakan Timur

Calon gubernur Kaltara nomor urut 3 Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum saat menjaring aspirasi di wilayah pesisir di Kecamatan Tarakan Timur.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kembali menginjakan kaki di Kota Tarakan dalam agenda kampanye tatap muka sekaligus silaturahmi, calon gubernur Kaltara nomor urut 3 Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum berkunjung ke wilayah pesisir di Kecamatan Tarakan Timur untuk mendengar dan menyerap aspirasi warga.

Hal ini dilakukan Zainal A Paliwang setelah mendapatkan kabar bahwa banyaknya keluhan dan aspirasi warga di wilayah pesisir. Terutama mengenai tingkat kesejahteraan yang terbilang cukup rendah di wilayah tersebut.

Olehnya itu, sebagian besar masyarakat pesisir di Kecamatan Tarakan Timur memilih untuk memenangkan Zainal A Paliwang yang berpasangan dengan Dr Yansen TP, M.Si pada Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

Alasannya karena menginginkan pembaharuan bagi Kaltara dan tidak ingin dipimpin seperti pemerintahan yang sebelumnya.

“Kami sangat bahagia atas kedatangan pak Zainal di sini, kami juga tidak menyangka beliau mau hadir dan duduk bersama kami. Ini pertamakalinya calon gubernur datang ke sini,” ujar salah seorang warga bernama Sudirman.

Sebagai nelayan dan pelaku budidaya rumput laut, Sudirman juga menyampaikan keluhan-keluhan dan masalah perikanan di Tanjung Pasir kepada Zainal. Dirinya menginginkan bantuan dari pemerintah jika nomor tiga telah menjabat.

“Sebagian besar mata pencarian warga di sini yaitu di bidang perikanan, ada yang nelayan dan pembudidaya, tapi selama ini kami belum pernah dibantu ataupun disentuh pemerintah provinsi,” jelasnya.

“Saya harap pada kepemimpinan Zainal dan Yansen bisa meningkatkan kesejahteraan warga Tanjung Pasir, khususnya di bidang perikanan maupun pendidikan,” tambahnya. “Kami warga Tanjung Pasir siap memenangkan Zainal dan Yansen pada Pikada mendatang, kami yakin akan perubahan dan masyarakat Kaltara pasti sejahtera,” sebutnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here