Brand Politika: Zainal-Yansen Raih Hasil Survei Tertinggi

Tim Pemenangan Zainal-Yansen saat konferensi pers terkait hasil survei pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara yang dilakukan Brand Politika periode November 2020.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3, Drs H. Zainal Arifin Paliwang – Dr Yansen TP, M.Si diproyeksikan memenangkan Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh

Brand Politika pada tanggal 9 hingga 15 November 2020. Juru Bicara paslon Zainal-Yansen, Ibnu Saud menerangkan survei Brand Politika menggunakan metode multistage random sampling yang dilakukan terhadap 1.000 responden.

Ia menyebutkan elektabilitas paslon dengan arkonim ZIYAP ini mengungguli paslon lain dengan angka 22,4 persen. Disusul Udin Hianggio-Undunsyah diangka 19 persen, dan pasangan Irianto-Irwan yang memiliki presentase 17,8 persen.

Sedangkan masyarakat yang tidak akan memilih tercatat 0,4 persen. Kemudian yang belum menentukan pilihannya pada Pilgub Kaltara tahun ini berada di angka 14 persen. Adapun yang masih merahasiakan pilihannya mencapai 16,4 persen.

Serta masyarakat yang belum tahu menahu mengenai siapa saja yang akan bertarung di Pilgub Kaltara 2020 mencapai 10 persen.

“Ini yang tentu (memacu) kepada relawan, partai politik diharapkan berkerja semakin keras untuk memastikan dan menarik empati dari angka 40,8 persen dari total masyarakat yang tidak akan memilih, yang merahasiakan pilihan, dan juga yang belum tahu tentang Paslon di Pilgub Kaltara,” ujar Ibnu Saud dalam keterangan pers, Kamis (26/11/2020) malam.

Politisi Partai Gerindra ini merincikan hasil survei juga menunjukkan bahwa 39,4 persen masyarakat Kaltara yakin Zainal-Yansen Pilgub Kaltara.

Sedangkan pasangan Irianto-Irwan berada diurutan kedua dengan 28,6 persen, dan 26,8 persen untuk pasangan Udin-Undun.

“Kabar gembira ini kami sampaikan kepada tim, relawan, dan masyarakat Kaltara. Kecenderungan pasangan ZIYAP memenangkan di atas 39,4 persen, Insya Allah akan terjadi pada 9 Desember mendatang,” urainya. Kata dia, hasil survei ini disampaikan sebagai bentuk apresiasi kepada tim dan relawan yang telah bekerja untuk memenangkan ZIYAP. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here