Bupati Malinau Lepas Rombongan Umat Kristiani ke Yerusalem

Bupati Malinau Yansen TP saat foto bersama dengan rombongan umat kristiani yang hendak beribadah ke Yerusalem usai mengikuti acara pelepasan.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Sebanyak 40 umat nasrani asal Kabupaten Malinau akan melakukan ibadah ke Tanah Suci Yerusalem Israel.

Puluhan jemaat ini dilepas oleh Bupati Malinau Dr.Yansen TP.,M.Si pada Senin kemarin, (7/12/2020). Yansen mengatakan rombongan umat kristiani ini terdiri tokoh agama dan tokoh masyarakat yang akan melakukan perjalanan kerohaniannya selama 12 hari ke depan.

“Perjalanan ibadah ini saya kira sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” ujar Yansen, Senin (7/12).

Untuk diketahui, kawasan Yuresalem terbuka bagi masyarakat yang ingin menjalani ibadah kerohaniannya. Terkecuali ibadah haji yang memang saat ini masih ditutup. “Namun kalau di Yerusalem ini memang dibuka, jelasnya,” cetusnya.

Dengan adanya agenda pengembangan sumber daya manusia di bidang kerohanian dapat ditingkatkan. “Jadi mudah-mudahan tahun depan kegiatan seperti ini masih terus ada. Dan tahun ini memang tetap dimaksimalkan dengan baik,” ujarnya.

Dengan diberangkatkan di akhir tahun ini, sudah menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan nilai-nilai kehidupan beragama.

Sebagaimana fungsi kepala daerah adalah mewujudkan kebebasan dalam menjalankan ibadah masing-masing.

“Maka dari itu pemerintah daerah juga telah memprogramkan kegiatan keagamaan disektor masing-masing,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Yansen pun berpesan kepada rombongan yang diberangkatkan untuk dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan kedisiplinannya.

“Saya harapkan untuk rombongan dapat mengendalikan dan memanejemen waktu, disiplin yang paling utama. Dan jaga kekompakan bersama,” demikian Yansen. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here