Hasan Basri Dukung Penuh Investasi Pelindo IV Tarakan

Hasan Basri bersama General Manager PT Pelindo 4 Tarakan, serta Wakil Walikota Tarakan saat berada di Kantor Pelindo 4 Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri sangat mendukung investasi-investasi yang dilakukan PT Pelindo IV Tarakan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Dalam kunjungan kerjanya di kantor Pelindo IV Tarakan, Hasan Basri menyambut baik rencana pembangunan panjang jembatan Pelabuhan Malundung.

Kata dia, rencana pembangunan serta penambahan crane peti kemas akan langsung disampaikan kepada menteri terkait di Jakarta.

Menurut Hasan Basri, perencanaan Pelindo IV Tarakan ini harus didukung penuh lantaran Pelabuhan Malundung menjadi tempat ekspor dan impor Kaltara.

“Ketika saya RDP (rapat dengar pendapat) dengan Menteri BUMN bersama dengan kementerian lainnya, agar dapat ditindaklanjuti. Itu agar pelabuhan satu-satunya terbesar di Kaltara ini dapat didukung dengan baik,” ungkapnya saat berkunjung di Pelindo IV Tarakan, Selasa 8 Desember 2020.

Jika seluruh rencana Pelindo IV Tarakan terealisasi, ia berharap tak ada lagi waktu tunggu kapal di Pelabuhan Malundung seperti yang terjadi selama ini.

“Ini tentang kepelabuhanan apa yang direncanakan Pelindo 4 Tarakan tidak didukung BUMN, melainkan sebuah investasi. Jika merasa ini cukup maka BUMN akan investasi,” urainya.

Lanjut dia, untuk penambahan infrastruktur nantinya DPD RI akan menghubungkan melalui Kementerian Perhubungan. Sementara itu, posisi DPD RI dalam hal ini merupakan bagian dari pengawasan kegiatan tersebut.

Mengenai hal itu General Manager PT Pelindo 4 Tarakan, Enriko Fermi meminta dukungan DPD RI Kaltara dalam hal pembangunan jembatan serta penambahan crane peti kemas Pelabuhan Malundung.

“Terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan pihak DPD RI terhadap rencana pembangunan yang kami lakukan. Semoga ke depannya DPD RI terus menjembatani0 kami dalam hal perencanaan lainnya,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here