RSUD Malinau Pastikan Pelayanan IGD Berjalan

Direktur RSUD Malinau drg. Ni Putu Ria Citrawati (tengah) saat mendampingi Bupati Malinau Dr. Yansen TP meresmikan Gedung Pencuci Darah belum lama ini.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Direktur RSUD Malinau drg. Ni Putu Ria Citrawati memastikan pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap berjalan di tengah Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Tetap berjalan. Namun, untuk perawat yang bertugas kita kasih jadwal shif-shifan,” ujar Ria ditemui di RSUD Malinau, kemarin.

Namun, kata Ria, untuk pelayanan poli pada pagi dan sore hari, khususnya untuk penyaklit interna, tidak begitu intens karena dua dokter spesialisnya terkonfirmasi Covid-19.

“Untuk bagian penyakit interna, sementara dokternya belum aktif. Karena masih menjalani isolasi mandiri. Jadi, untuk 2 poli, yaitu paru-paru dan interna dijadwalkan dan tidak full,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, kemungkinan dokter spesilasi paru-paru dr Ari akan aktif kembali pekan ini karena, masa isolasi mandirinya sudah selesai. “Minggu depan beliau sudah aktif kembali,” katanya.

Dia menyampaikan bahwa perawat di dalam poli tersebut, sudah diambil swabnya. “Jadi, perawat yang berjaga di ruang poli juga sudah diswab. Kita bersama-sama masih menunggu hasilnya. Jadi, yang menangani penyakit interna, hanya ada dr. Angela,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengatur pendaftaran pelayanan poli maupun rawat inap. “Jadi pendaftarannya dipercepat hanya 2 jam saja. Kalau pendaftaran poli di pagi hari sama seperti biasa. Untuk sorenya dpercepat,” jelasnya.

Sementara itu, kata dia, sejak pandemi Covid-19, pihaknya masih belum merubah aturan pembesuk pasien. “Itu sudah kita atur sejak Maret lalu. Kita masih melarang pembesuk dengan jumlah banyak. Kecuali yang berada di ICU saja di dispensasi bagi keluarganya,” ungkapnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here