Baznas dan Kodim 0907 Tarakan Salurkan Bantuan kepada Warga Isolasi Mandiri

BANTUAN : Warga saat menerima bantuan langsung yang disalurkan melalui Baznas dan Kodim 0907 Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Baznas Kota Tarakan bersama Babinsa Kodim 0907/Trk menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang isolasi mandiri lantaran terpapar covid-19, Selasa 5 Januari 2021.

Bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada beberapa warga yang berdasarkan hasil tracking petugas medis merupakan kontak erat pasien positif covid-19, dan diwajibkan untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari.

Komandan Kodim 0907/Trk, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan bantuan yang diberikan merupakan wujud empati dan perhatian dari pemerintah akan warganya yang sedang isolasi.

“Hal ini juga sebagai bentuk dukungan moril kepada warga yang terindikasi maupun yang terpapar covid-19,” ujarnya.

Seperti diketahui isolasi mandiri diterapkan bila orang memiliki gejala atau kontak erat dengan orang yang memiliki gejala dan harus menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

“Oleh karenanya, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan mereka sehari – hari. Kami berharap warga mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah, lebih baik kita menahan diri sebentar hingga wabah virus ini berakhir dari pada kita melakukan tindakan yang justru merugikan kita semua,” pungkasnya. (kyt2)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here