Selamat Bertugas! Kombes Pol Muhajir Pimpin Satbrimobda Kaltara

ESTAFET : Upacara penyerahan kepemimpinan Komandan Satbrimobda Kaltara di Mako Brimob Kaltara.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H resmi menggantikan Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K., sebagai  Komandan Satbrimob Polda Kalimantan Utara (Kaltara). Upacara sekaligus penyerahan Duaja Satbrimobda Kaltara (Satya Benuanta Cakti) itu dilangsungkan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Senin, 4 Januari 2021.

Setelah pergantian ini, Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. akan menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Watukosek Brimob di Mojokerto.Sebelumnya, Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. dulunya menjabat sebagai Kepala Bidang Propam Korps Brimob Polri.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Brimob yang telah pensiun (Paramob) dan Bhayangkari Brimob. Kedua pimpinan tersebut secara bergantian memberikan amanat dalam upacara.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K.mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota Satbrimobda Polda Kaltara karena telah banyak membantu tugasnya selama 2 tahun 9 bulan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan, kepada anggota Satbrimobda Kaltara yang masih bertugas maupun yang sudah purnawirawan juga tak lupa kepada ibu Bhayangkari yang selalu mendukung setiap kegiatan kita,” ungkap Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K., seraya melempar senyum kepada sang istri.

“Alhamdullilah semua berjalan lancar berkat kerja keras para personel walaupun jumlah personel kita belum sesuai harapan, namun tak masalah karena seluruh anggota Brimob Kaltara merupakan punggawa utama Kaltara,” tuturnya bangga.

Ia berharap paska kepergiannya seluruh personel bisa lebih baik lagi dan terus berkembang di bawah kepemimpinan komandan yang baru. Selaras dengan komandan yang lama, Dansat Brimob baru mengungkapkan rasa bangganya kepada komandan yang lama karena telah berhasil merintis Satbrimobda Kaltara hingga seperti saat ini.

“Saya sangat bangga karena bisa meneruskan perjuangan bapak Hery Sulesmono sebagai perintis pertama Satbrimobda Kaltara bersama rekan-rekan semua, dengan bantuan rekan-rekan kita kerja bersama dengan keterbatasan yang ada hingga bisa menjadikan Satbrimobda Kaltara lebih besar lagi yang namanya sudah sangat besar,” ujar Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H.

Upacara tersebut berjalan lancar hingga selesai pukul 17.00 wita dan ditutup dengan tradisi pelepasan pimpinan lama oleh para personel Satbrimobda Kaltara. Suasana harupun sempat menyelimuti pelepasan tersebut yang terlihat dari beberapa anggota Bhayangkari yang sempat menitikan air mata. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here