Hoaks! Video Speedboat Terbalik di Bulungan Kejadian 2018

Potongan video insiden speedboat terbalik di perairan Bulungan yang beredar di media sosial. Kecelakaan laut ini terjadi di awal Januari 2018 lalu.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Warga Kaltara sempat dihebohkan dengan beredarnya video speedboat terbalik di perairan Bulungan, yang beredar melalui WhatsApp Grup (WAG), Jumat 8 Januari 2021.

Video speedboat terbalik itu, berdear luas secara disalah satu grup WhatsApp dengan keterangan Speed dari Tanjung Selor menuju Tarakan terbalik, yang kemudian video tersebut disebarkan lagi secara berantai.

Alhasil, video yang berdurasi 58 detik itu sempat menghebohkan masyarakat Kaltara. Bagaimana tidak, dalam video yang berdar luas memperlihatkan aktifitas evakuasi para korban speedbooat naas tersebut.

Usut punya usut, video tersebut merupakan video laka laut yang terjadi awal tahun 2018 silam. Yaitu, ketika speedboat Anugrah mengalami kecelakaan hingga terbalik, sesaat sebelum lama berlayar dari Pelabuhan Kayan II, Bulungan.

Meski belum diketahui persis siapa yang menyebarkan video memilukan tersebut kembali beredar luas, namun Kasat Polair Polres Bulungan memastikan, bahwa video laka laut itu terjadi pada awal 2018 yang lalu.

Sementara itu, berdasarkan pantauan media ini, video yang meresahkan masyarakat Kaltara itu sudah mulai beredar luas di media sosial (medsos) Facebook.

“Mohon disampaikan, bahawa video itu adalah video lama, yaitu video Speedboat Anugerah yang terbalik beberapa tahun lalu,” ujar Kasat Polair Polres Bulungan, Iptu Budi Santoso.

Budi mengimbau agar masyarakat Kaltara tidak perlu berlebihan dan khawatir menanggapi video tersebut. Karena, video yang beredar itu merupakan laka laut yang terjadi pada 2018 lalu.

“Yang pasti itu video lama, saat ini kita akan melakukan pertemuan dengan pihak terkait untuk mengcaunter video itu, nanti hasilnya kita umumkan ke publik melalui press rilis,” pungkasnya. (hil/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here