19 DPW PKB Gelar Muswil Serentak Besok, Termasuk Kaltara

Panitia Muswil ke-2 tahun 2021 DPW PKB Kaltara saat menggelar jumpa pers di Tarakan. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di 19 provinsi seluruh Indonesia termasuk Kalimantan Utara secara serentak akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Sabtu, (9/1/2021) besok.

Muswil ini rencananya dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang dilaksanakan secara virtual.

Meski begitu, Muswil DPW PKB Kaltara ke-2 tahun 2021 yang dilaksanakan di Swissbel Hotel Tarakan sekitar pukul 15.00 Wita besok akan dihadiri Wakil Ketua DPP PKB, Luluk Nur Hamidah.

Ketua Pelaksana Muswil DPW PKB Kaltara, Zulkifli memastikan kendati tak dihadiri seluruh kader partai namun jajaran petinggi pengurus DPW dan DPC yakni ketua dan sekretaris dipastikan mengikuti Muswil tersebut.

“Rangkaian acaranya diantaranya penyampaian pertanggungjawaban, rekomendasi kepengurusan periode 2021-2026,  menyelesaikan susunan kepengurusan hasil musyawarah. Dan menyampaikan rekomendasi DPW PKB Kaltara untuk program level nasional,” ujarnya kepada awak media.

Mengenai penjaringan calon Ketua DPW PKB Kaltara, pihaknya menegaskan akan dimusyawarakan secara mufakat.

“PKB selalu mengedepankan musyawarah mufakat. Jika dalam Muswil besok ada nama yang muncul baru kita umumkan dan akan kita musyawarakan bersama. Semua peserta yang hadir punya hak untuk maju. Termasuk ketua sebelumnya,” tambah Sekretaris Panitia Pelaksana Muswil DPW PKB Kaltara, Muhammad Samir.

“Kalau hanya satu nama berarti aklamasi, tapi kalau lebih dari satu calon maka kita musyarawakan siapa yang lebih baik untuk PKB ke depan. Jadi bukan ego pribadi yang dikedepankan tapi bagaimana PKB lebih besar di Kaltara,” sambungnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here