Hasan Basri Serahkan 5 Motor Tiga Roda dan Satu Truk Hino dari KLHK

Hasan Basri saat uji kendaraan roda yang diberikan kepada masyarakat Kaltara di Kota Tarakan, pagi tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri menyerahkan 5 unit motor tiga roda merk Viar dan satu unit truk merk Hino dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk digunakan di kabupaten/kota Kaltara.

Penyerahan bantuan kendaraan untuk penanggulangan sampah itu dilakukan Hasan Basri sekaligus dihadiri Wakil Walikota Tarakan, beserta jajaran instansi terkait di KSOP Tarakan pada Rabu 13 Januari 2021.

Diterangkan Senator Kaltara ini, bantuan kendaraan itu nantinya akan digunakan tiga daerah di Kaltara. Tiga unit motor tiga roda dan satu unit truk untuk Tarakan, satu unit motor tiga roda untuk Malinau, dan satu unit untuk Nunukan.

“Untuk daerah lain yang belum dapat saya tidak berjanji, tapi kalau ada lagi kita prioritaskan,” ucapnya.

Ia mengaku, bantuan itu merupakan inisiatifnya sebagai wakil Kaltara di DPD RI. Selain inisiatif sendiri, ia juga turun tangan langsung menjemput pengajuan dari instansi yang ada di Kaltara.

“Kalau saya gampang RDP panggil dirjen panggil menteri ini tolong bantu kan gitu aja. Kalau mereka (instansi di Kaltara) ada usulan kita diskusi, kalau tidak ada saya usulkan sendiri,” terang Dewan Pengawas PP PBSI dan Ketua PBSI Kaltara ini.

Rekofusing anggaran yang dialihkan pada masa pandemi covid-19 juga menjadi salah satu tantangan bagi daerah yang mengajukan bantuan. Sebab, kata dia seluruh daerah di Indonesia hampir secara bersamaan melakukan pengajuan bantuan ke kementerian. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here