Soal Vaksinasi, Ketua IDI Berharap Bisa Tekan Angka Kematian Dokter dan Tenaga Kesehatan

VAKSIN: Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Daeng M Faqih saat menyampaikan keamanan vaksin di Istana Negara.

KAYAMTARA.COM, JAKARTA – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Daeng M Faqih meminta seluruh dokter dan tenaga kesehatan di seluruh Indonesia mengikuti vaksinasi covid-19 dengan baik.

Selain untuk menekan penyebaran covid-19, juga menekan angka kematian dokter dan tenaga kesehatan di Indonesia.

Vaksinasi yang telah dilakukan presiden dan pejabat negara di Istana Negara pada Rabu 13 Januari 2021 pagi, menunjukkan penggunaan vaksin terbilang aman sebelum dilakukan secara masal kepada masyarakat luas.

Kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia, dr Daeng M Faqih Uji klinis dan penilaian telah dilakukan oleh BPOM RI dan MUI RI maka dinyatakan aman, berkhasiat, suci, dan halal.

“Hari ini semua akan dilaksanakan vaksinasi tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita semua. Dengan tubuh kita yang divaksinasi, maka kita akan tercegah dari covid-19,” terangnya sebelum melakukan vaksinasi di Istana Negara, Rabu pagi.

Menurut dia, untuk dokter dan tenaga kesehatan, dengan kekebalan tubuh yang dimiliki maka angka gugur tenaga kesehatan bisa ditekan. Karena saat ini angka kematian dokter dan tenaga kesehatan cukup tinggi. “Sekali lagi dengan bismillah mari kita laksanakan vaksinasi ini agar covid-19 ini bisa kita selesaikan dengan baik,” ucapnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here