Telkomsel Bebaskan Biaya Telepon dan SMS Bagi Pelanggan Terdampak Banjir

KAYANTARA.COM, BANJARMASIN – Telkomsel terus berupaya memberikan pelayanan maksimal agar kenyamanan komunikasi para pelanggan, khususnya pelanggan yang terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebelumnya, Telkomsel telah berupaya maksimal dengan menyuplai baterai atau mobile back-up (genset) guna menjaga pasokan listrik terhadapa BTS, yang terdampak banjir disejumlah wilayah di Kalsel.

Kini, untuk meringankan beban para korban banjir Kalsel, Telkomsel membebaskan layanan telepon dan SMS. Tujuannya, yakni untuk mendukung kelancaran komunikasi bagi maayarakat terdampak banjir.

General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Telkomsel, Ismu Widodo mengatakan, saat ini Telkomsel telah meyiapkan paket khusus untuk layanan gratis telepon dan SMS, yang bisa dimanfaatkan masyarakat di Kalsel.

“Ada 7 wilayah bisa memanfaatkan layanan ini diantaranya Kota Banjarmasin, Banjar Baru, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan,Hulu Sungai Utara dan Tanah Laut,” kata Ismu melalui siaran persnya, Selasa (19/1).

Layanan ini, lanjut Ismu, memudahkan masyarakat di Kalsel berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala. Dengan memanfaatkan layanan ini, pelanggan bisa mendapatkan akses bebas telepon dan SMS kesemua operator.

“Khusus prabayar akan terima 50 menit telepon dan 250 SMS, sedangkan pasca bayar mendapatkan 100 menit telepon yang bisa digunakan selama 7 hari sejak aktivasi,” jelasnya.

Untuk bisa memanfaatkan layanan ini, Ismu menuturkan, masyarakat di Kalsel dapat mengaksesnya melalui UMB 88820#. Atau, bisa juga mengirim SMS dengan ketik KALSEL untuk prabayar dan KALSELKH untuk pasca bayar.

“Caranya cukup mudah, bisa melalui UMB atau kirim SMS ke 8999, layanan ini kita mulai sejak tanggal 19 hingga 25 Januari 2021,” pungkasnya.

Ismu menambahkan, paket bebas telepon dan SMS ini dapat dilakukan aktivasi satu kali selama masa aktif paket masih berlaku. Jika masa aktif paket sudah habis, pelanggan tetap dapat mengaktifkan kembali paket tersebut selama masa aktivasi program masih berlaku.

“Progam ini akan berlaku sampai 31 Januari, selain maayarakat terdampak layanan ini juga diperuntukan bagi tim evakuasi dan bantuan penanggulangan bencana di lokasi banjir,” terangnya.

Ismu mengungkapkan, selain memberikan paket khusus pagi pelanggan terdampak banjir Kalsel, Telkomsel juga mengajak masyarakat luas untuk turut serta berdonasi, agar dapat meringankan beban para korban banjir di Kalsel.

“Kita ada buka Telkomsel POIN Peduli Banjir, progam ini sudah dibuka 17 Januari sampai 28 Februari 2021, pelanggan bisa mengirimkan 5 POIN yag setara Rp500 untuk berdonasi dengan cara ketik BANJAR kirim ke 777,” sebut Ismu.

Ismu memastikan, Telkomsel terus berupaya memaksimalkan kelancaran seluruh jaringan di wilayah terdampak banjir di Kalsel. Saat ini, ada 78 persen site Telkomsel terdampak banjir yang sudah dapat beroperasi seperti semula.

“Memang masih ada site yang belum beroperasi, tapi itu bisa terlayani oleh BTS terdekat, jadi pelanggan tetap bisa terlayani secara normal baik layanan data, suara dan SMS,” tandasnya. (mil)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here