Hadiri Penetapan Pemenang Pilgub Kaltara, Zainal-Yansen Kenakan Baju Adat

Calon gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang – Yansen TP saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih Pilgub Kaltara 2020 di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor, hari ini. (Foto: Media Relasi ZIYAP)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan Calon Pasangan Gubernur, dan Wakil Gubernur Kaltara pada Kamis 21 Januari 2021.

Penetapan itu lakukan setelah mendapatkan penetapan dari Mahkamah Konstitusi (MK), terkait tidak adanya gugatan Pilkada dari pasangan calon lainnya.

Kegiatan itu juga dihadir Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan masyarakat Kaltara, yakni Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH., M.HUM dan Dr. Yansen Tipa Padan M.Si (ZIYAP), yang akan ditetapkan sebagai pasangan calon pemenang pada Pilkada Serentak 2020 oleh KPU Kaltara.

Pantauan Kayantara.com, Zainal Arifin Paliwang yang didamping Yansen TP menggunakan pakaian khas adat Dayak dan Bugis di lokasi acara sekitar pukul 09.55 Wita.

Sebelum memasuki ruangan tempat kegiatan, terlebih dulu pasangan ZIYAP ini mengikuti protokol kesehatan, yang telah dipersiapakan pihak KPU Kaltara.

Dalam penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari personel gabungan TNI dan Polri di Polda Kaltara. Bahkan, dipintu masuk ruangan kegiatan dijaga ketat personel Brimob Polda Kaltara bersenjata lengkap dan alat pendeteksi metal (Metal Detektor).

Selain pasangan calon ZIYAP yang hadir, kegiatan tersebut dihadiri pula Sekertari Daerah Provinsi (Sekprov) Kaltara, Kapolda Kaltara, Danrem Maharajalila, Ketua DPRD Kaltara, tim pemenangan dari pasangan ZIYAP dan perwakilan KPU se kabupaten kota di Kaltara.

Sementara itu, tahapan pelaksnaan Rapat Pleno Terbuka yang diselenggarakan KPU Kaltara tidak terlihat hadir keberadaan dua kandidat pasangan calon lainnya, yaitu Udin Hianggio dan Undunsyah serta Irianto Lambrie dan Irwan Sabrie. Saat ini rapat pleno masih berlangsung. (mil/kyt)

(mil)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here