Ormas Radikal Mulai Meresahkan, PC NU Tarakan Serukan Penolakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kehadiran Organisasi Masyarakat (Ormas) atau kelompok radikal masih menjadi perhatian serius semua pihak.

Kekhawatiran Ormas atau kelompok aliran keras dan intoleren ini dapat memecah belah serta menganggu kemanan maupun ketertiban masyarakat.

Olehnya itu, pemerintah pusat  dan daerah serta pihak lainnya banyak menolak hadirnya Ormas yang memiliki aliran keras, termasuk di Tarakan.

Seperti halnya yang dilakukan PC Nahdlatul Ulama (NU) Tarakan, turut serta menolak kehadiran dan keberadaan Ormas radikal.

Penolakan Ormas radikal tersebut dengan tegas disuarakan seluruh anggota dan pengurus PC NU Tarakan melalui deklarasi damai menolak Ormas radikal yang dipimpin langsung Ketua PC NU Tarakan, K.H Abdul Samad, Kamis (21/1/2021).

Dalam deklarasi damai tersebut terdapat 4 poin yang dibacakan langsung Ketua PC NU Tarakan, Abdul Samad. Pertama, PC NU Tarakan sepenuhnya mendukung pemerintah yang sah Presiden Joko Widodo, dalam melaksanakan program pembangunan.

Kedua, PC NU Tarakan dengan tegas menolak segala bentuk kegiatan yang dapat menggangu terlaksananya program pemerintahan.

Selanjutnya, yang ketiga, siap membela pemerintah dan rakyat indonesia dari ancaman kelompok garis kersa dan intoleran, yang mengancam kestabilan situasi Kamtibmas.

Terakhir, PC NU Tarakan mengajak seluruh umat beragama khususnya di Tarakan untuk tidak mudah terpropokasi oleh tokoh agama, yang mengajak ke arah perpecahan. (ky1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here