KPU Kaltara Resmi Tetapkan Zainal-Yansen sebagai Gubernur Kaltara 2021-2024

Penyerahan dokumen penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara terpilih sebagai pemenang Pilgub 2020 oleh KPU Kaltara, siang tadi. (Foto: Media Relasi Zainal-Yansen)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH., M.HUM dan Dr. Yansen Tipa Padan. M.Si resmi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara terpilih priode 2021-2024, pada Kamis 21 Januari 2021oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara.

Penetapan ini, sesuai Keputusan KPU Kaltara Nomor : 3/PL.02.7-Kpt/65/Prov/1/2021 dan Berita Acara Nomor : 7/PL.02.7-BA/65/Prov/1/2021 yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami di hadapan pasaangan calon terpilih dan tamu undangan.

Saat dikonfirmasi, Zainal Arifin Paliwang mengatakan, dengan adanya pentapan ini pasangan ZIYAP (Zainal-Yansen) mengucapkan banyak terima kasih, baik kepada pihak penyelenggara dan partai pengusung hingga kegiatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Khususnya masyarakat Kaltara, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan amanahnya yang diberikan kepada ZIYAP, untuk membangun Kaltara lebih maju lagi,” ucap Zainal usai penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

Pasca penetapan, Gubernur Kaltara tetpilih Zainal menerangkan, pasangan ZIYAP tidak memiliki agenda dan persiapan khusus hingga pelantikan yang diagendakan Februari 2021 mendatang. Karena masalah pelantikan, nantinya akan disiapkan oleh Protokol Pemprov Kaltara.

“Kan sudah ada yang siapkan untuk pelantikan, kalau kami (ZIYAP) tidak ada persiapan khusus dan tidak ada yang istimewa sama sekali,” jelasnya.

Disinggung masalah tim transisi yang telah dibentuk, Zainal memastukan sampai saat ini tim tarnsisi sudah bekerja dan bergabung dengan Pemprov Kaltara, guna membahas hal-hal yang memang harus dibahas.

“Seharus tim transisi ini dibentuk pihak pemprov untuk bergabung sama kami, tapi karena tidak ada respon makanya kami bentuk sendiri, kalau masalah kerjanya biar nanti sama tim transisi saja langsung,” tegasnya. (mil)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here