Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Tarakan Barat Gencar Sosialisasikan Prokes ke Masyarakat

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Masih tingginya penyebaran Covid-19 di Tarakan, membuat pihak terkait gencar mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes). Hal ini bertujuan guna menekan tingginya angka penambahan kasus Covid-19 di Tarakan.

Seperti diketahui penambahan kasus Covid-19 terus meningkat sampai saat ini. Tercatat, per 23 Januari 2021 terdapat penambahan 146 kasus positif Covid-19, sehingga total kumulatif kasus Covid-19 menjadi 3.532 kasus.

Untuk menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas, tim gabungan dari Polsek Tarakan Barat, Kelurahan Karang Anyar dan Satgas Kampung Trengginas terus aktif mensosialisasikan prokes kepada masyarakat.

“Kegiatan ini guna menekan Covid-19 khususnya di Karang Anyar, mengingat Karang Anyar ini sangat tinggi penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Angestri Budi Reswanto usia sosialisasi prokes, Sabtu (23/1).

Dalam kegiatan ini, Angestri menjelaskan, tim gabungan melakukan mensosialisasikan prokes mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan.

“Sosialisasi ini kita lakukan berbagai cara, mulai dari stasioner dan mobile dengan menggunakan alat pengeras suara,” terang Angestri.

Selain sosialisasi, lanjut Amgestri, tim gabungan juga melakukan penindakan dan peneguran bagi warga yang tidak menerapkan prokes. Mengingat, mobilisasi warga di Karang Anyar mulai pagi hingga sore hari sangat tinggi.

“Kita selalu menekankan kepada warga agar mematuhi prokes, khususnya penggunaan masker saat keluar rumah,” tegas Kapolsek Tarakan Barat.

Angestri memastikan, apa yang dilakukan tim gabungan ini akan rutin dilakukan setiap harinya. Sehingga, kedepannya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tarakan, khususnya di Kecamatan Tarakan Barat. “Hal ini rutin kita lakukan sesuai arahan dari pimpinan, dengan begitu masyarakat dapat terhindar dari virus mematikan ini,” tutupnya. (mil)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here