Konferensi PWI Tarakan ke-II Digelar Sabtu Nanti

Pelantikan pengurus PWI Tarakan periode 2017-2020 tiga tahun lalu. (Foto: IST)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan akan melaksanakan Konferensi Kota PWI Tarakan ke-II.

Ketua pelaksana Konferensi Kota PWI Tarakan II Eliazar Simon mengatakan, agenda akan dilaksanakan pada Sabtu (30/1/2021) nanti.

Dia menambahkan, progress persiapan agenda hingga hari ini telah mencapai 60 persen.

“Kita sudah melakukan beberapa persiapan, mulai dari pembentukan panitia, hingga rapat-rapat persiapan pelaksanaan. Agenda nanti akan dilaksanakan di ruang Imbaya, Kantor Wali Kota Tarakan,” ujarnya Rabu (27/1/21)

Lebih lanjut ia sampaikan, dalam konferensi Kota PWI Tarakan nantinya, akan dibuka langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr Khairul.

“Rencananya juga akan dihadiri oleh Ketua PWI Kaltara, Datu Iskandar,” sebutnya.

Adapun tema yang diusung dalam konferensi kali ini, yaitu ‘Wujudkan Wartawan Profesional, Berintegritas, Mendidik, Menginspirasi, dan Menguatkan NKRI’.

Eliazar menuturkan, dari tema tersebut, diharapkan para wartawan, khususnya wartawan di Kota Tarakan dapat berperan aktif mewujudkan profesionalitas jurnalis dalam menyajikan berita bagi masyarakat.

Sementara itu, soal kandidat, dia menyampaikan sudah ada beberapa nama yang muncul. Meski begitu, dirinya enggan membeberkan nama-nama kandidat tersebut.

Namun yang pasti, untuk kandidat sendiri, kata dia, harus memenuhi persyaratan, dan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI. “Salah satunya tentu merupakan anggota PWI dan berstatus anggota biasa. Selain itu juga telah mengikuti uji kompetensi wartawan,” jelasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here