Pusaka Tarakan Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Sembakung dan Kalsel

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Persatuan Suku Asli Kalimantan (Pusaka) Tarakan memberikan bantuan kepada korban banjir Sembakung, Kabupaten Nunukan dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dana yang terkumpul melalui penggalangan dana di lampu merah simpang empat, beberapa waktu lalu didonasikan berbentuk keperluan warga korban banjir Sembakung.

“Alhamdullilah dalam 3 hari kami melakukan penggalangan dana. Mengumpulkan sekitar Rp30 juta yang telah kami belikan sembako sebanyak 2,5 ton,” ungkap Ketua DPD Pusaka Tarakan, Agus Tony.

Bantuan tersebut akhirnya diantar langsung dengan diwakili enam orang dari Pusaka Tarakan ke Sembakung. Pengantaran 2,5 ton sembako berupa beras, minyak, gula, sarden, mie instant dan beberapa obat-obatan lainnya menggunakan speed boat.

“Estimasi perjalanannya sekitar 4 jam karena arus di sana (Sembakung) cukup deras,” jelas Tony.

Selain bantuan ke Sembakung, Pusaka Tarakan juga akan memberikan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan.

“Alhamdullilah juga dalam waktu dekat kita juga akan memberikan bantuan hasil penggalangan dana sebesar delapan puluh juta kepada saudara kita di Banjarmasin, mohon doanya kepada semua masyarakat, semoga perjalanan dan niat baik kita semua diijabah dan dimudahkan Allah,” harapnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here