Walikota Tarakan Launching Penjualan Sepeda Motor Listrik Gesits

TEST DRIVE: Walikota Tarakan dr Khairul saat mencoba mengendarai sepeda motor listrik gesit setelah resmi dilaunching, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., meluncurkan penjualan sepeda motor listrik Gesits di Kota Tarakan pada Selasa (9/2/2021).

Penjualan motor listrik ini dilakukan oleh PT. Menara Borneo Motor dan Gesits diklaim dapat menempuh jarak 50 Km dalam sekali charge dengan kecepatan maksimal 70 km/jam dan akselerasi dari 0 hingga 50 km/jam hanya dalam waktu 5 detik.

Di dalam keterangannya sebagaimana dilansir dari siaran pers Humas Pemkot Tarakan,  Walikota berujar bahwa kampanye penggunaan motor listrik ini akan memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Termasuk di antaranya dalam hal pengurangan emisi karbon. Pemkot Tarakan sendiri berkomitmen untuk mendukung upaya mewujudkan smart environment. “Kita ingin melihat kendaraan listrik ini memasyarakat,” ujarnya.

Ia meminta, agar pihak dealer dapat memenuhi komitmen untuk mendirikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). “Selamat kepada manajemen atas peluncuran motor ini,” tukas Walikota. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here