Deddy Sitorus Salurkan Bantuan Rapidtest Antigen Gratis untuk Warga Kaltara

Deddy Sitorus saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan bakti sosial pemberian bantuan rapidtest antigen.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Anggota DPR RI, Deddy Yevri Hanteru Sitorus memberikan bantuan alat rapidtest antigen secara gratis kepada masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara) guna menghentikan percepatan penanganan Covid-19 di Kaltara, Sabtu (20/2/2021).

Bakti sosial ini disambut antusias oleh warga yang dipusatkan di Rumah Aspirasi Deddy Sitorus di Jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Gunung Lingkas Tarakan Timur.

Adapun bantuan sosial tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan baik untuk berpergian keluar daerah ataupun yang ingin mengecek kondisi kesehatan.

“Bakti sosial dengan memberikan rapidtest antigen gratis kepada masyarakat khususnya mahasiswa yang membutuhkan saat ingin keluar daerah ataupun masyarakat,” jelas Bang Deddy, sapaan akrabnya.

Selain rapid antigen yang berjumlah 1000, ada pula masker sebanyak 7000 dan vitamin 1500 untuk dibagikan masyarakat se Kaltara.

“Saya berharap ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Kita patut bersyukur, karena alhamdulillah di awal tahun 2021 banyak yang bisa kami lakukan (di DPR RI) untuk membantu selama pandemi Covid-19,” katanya.

Alat rapidtest antigen tentunya berbeda dengan sebelumnya dimana alat rapattest hanya mendeteksi anti bodi. Sedangkan alat rapid test antigen ini lebih mudah mendeteksi virus yang ada dalam tubuh

“Ini akan kita sebarkan keKomunitas-komunitas, karena ini merupakan langkah kita untuk mendukung pembatasan kegiatan-kegiatan masyarakat. Kemudian untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa ancaman Covid-19 ini masih nyata, sehingga harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” tambah Bang Deddy.

Sementara itu, salah satu masyarakat kota Tarakan, Ratih Nirmawangi ikut mendapatkan rapidtest antigen gratis mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan bapak Deddy yang senantiasa memberikan bantuan kepada masyarakat.

” Terima kasih atas kepedulian bapak Deddy Sitorus yang tidak pernah berhenti peduli kepada masyarakat. Kira masyarakat sehat selalu dengan adanya rapidtest antigen gratis ini,” pungkas Ratih. (ar)

Sumber : Media Relasi Deddy Sitorus

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here