Minta Kearifan Lokal Ditampilkan di ATM Bankaltimtara, Zainal: Tidak Perlu Foto Gubernur/Wagub

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat memberikan sambutan dalam acara undian simpeda Bankaltimtara 2021 di Kanwil Bankaltimtara di Tanjung Selor

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Menghadiri Undian Simpeda Bankaltimtara Berlimpah Hadiah 2021 di Kantor Wilayah Kaltara, Jalan Jelarai, Tanjung Selor, Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang, SH.,M.Hum mengharapkan seluruh daerah di Kaltara, hingga wilayah terpencil dan perbatasan, mampu meningkatkan interaksi keuangan yang akan membangkitkan perekonomian di Kaltara.

Terlebih Bankaltimtara merupakan salah satu yang memiliki wilayah cakupan operasional terluas di Indonesia. Dengan ratusan jaringan yang telah tersebar ke berbagai kecamatan yang ada di Kaltim dan Kaltara. Sesuai anggaran dasar, tujuan utama berdirinya Bank ini untuk membantu sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di segala bidang, serta menjadi sumber pendapatan daerah, dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat Kaltara.

“Untuk itu sebagai alat kelengkapan otonomi daerah, saya berharap BanKaltimtara dapat melaksanakan semua tugasnya dengan baik untuk menjadi penggerak, pendorong bagi pembangunan daerah, pemegang atau penyimpanankeuangan di daerah. Juga sebagai sumber pendapatan daerah saya harap dapat terus hadir di tengah masyarakat Kalimantan Utara dengan berbagai inovasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk merealisasikan pelayanan jasa perbankan yang baik bagi masyarakat,” ujar Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H.,M.Hum saat menyampaikan pidatonya kepada jajaran Bank Kaltimtara.

Gubernur juga mengajak masyarakat Kaltara untuk memberikan dukungan terhadap Bankaltimtara sebagai wujud kontribusi nyata membangun Bumi Benuanta sebagai Rumah Kita.

“Jangan uangnya disimpan di kasur, jangan simpan di bawah bantal atau celengan bambu. Tetapi simpanlah di Bankaltimtara,” ajaknya.

Tak lupa, Zainal juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Bank Kaltimtara yang telah menyediakan layanan digital sebagai media transaksi keuangan. Seperti mobile-Banking, internet-Banking, Cash Management System (CMS), serta e-money yang memberikan kemudahan dalam melakukan layanan perbankan.

“Dalam peralihan transaksi tunai ke non tunai ini, nasabah dapat bertransaksi di mana saja dan kapan saja, tanpa harus ke bank,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Zainal juga meminta jajaran BanKaltimtara untuk dapat mempromosikan kearifan lokal melalui ATM untuk menjadi daya tarik budaya di Kaltara.

“Tidak perlu foto gubernur atau wagub ditampilkan di situ, tetapi hal-hal yang kita angkat itu nanti adalah budaya sebagai daya tarik Kaltara. Jadi nanti ATM yang diserahkan ke guru atau ASN itu mungkin bisa ditampilkan hal-hal yang hebat dari Kalimantan Utara,” tandasnya. (*)

Sumber: Tim Media Relasi Ziyap

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here