Pelantikan Bupati Bulungan dan KTT Cuma Dihadiri 25 Orang, Zainal: Wajib Sertakan Hasil Rapidtest Antigen

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang (Foto: Johan/Media Relasi Ziyap)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sempat tertunda dari jadwal semula 17 Februari 2021, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung (KTT) hasil Pilkada 2020, dipastikan digelar Jumat (26/2/2021) besok.

Kedua bupati terpilih ini akan dilantik langsung oleh Gubernur Zainal Arifin Paliwang yang didampingi wakilnya Yansen TP.

Ditemui di ruang kerjanya, Gubernur Zainal mengatakan prosesi  pelantikan akan dilaksanakan secara tatap muka dengan jumlah undangan terbatas.

“Saya sudah bersurat ke Mendagri, jadi pelantikan bisa dilakukan secara langsung, tapi jumlah undangannya yang dibatasi,” terang Gubernur Zainal.

Berdasarkan surat edaran Mendagri, orang yang diperkenankan hadir acara tersebut berjumlah 25 orang. Meliputi bupati dan wakil bupati terpilih beserta istri dan masing-masing satu orang anak. Termasuk Ketua DPRD masing-masing kabupaten dan panitia pelaksana serta lainnya.

“Intinya hanya 25 orang yang boleh masuk, itu semua sudah sesuai dengan surat edaran Mendagri,” tegas mantan Wakapolda Kaltara ini.

Selama proses pelantikan, Gubernur Zainal memastikan, semua tamu undangan yang hadir wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Wajib menjaga jarak, gunakan masker dan cek suhu tubuh. Dan menunjukan hasil pemeriksaan rapidtest antigen.

“Nanti kita siapkan juga rapidtest antigen di lokasi pelantikan, jadi akan ada petugasnya yang melakukan pemeriksaan. Intinya sama seperti pelantikan Gubernur dan Wagub di Istana Negara di Jakarta, prokes harus ketat,” tuturnya.

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati  Bulungan dan KTT digelar, acara akan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat kabupaten.

“Tapi nanti sebelum pelantikan Bupati dan Ketua PKK, terlebih dulu saya dan Pak Wagub akan melaksanakan coffe morning bersama seluruh kepala daerah di Kaltara,” tutupnya. (mil)

Sumber: Media Relasi Ziyap

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here