Gubernur Minta Kepala Daerah yang Baru Dilantik Sampaikan Program Kerjanya

Prosesi pelantikan bupati/wakil bupati Bulungan dan Tana Tidung oleh Gubernur Kaltara di Tanjung Selor, pagi tadi. (Foto: Diskominfo Kaltara)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Syarwani dan Ingkong Ala resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Bulungan periode 2021-2024. Begitu juga Ibrahim Ali dan Hendrik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung.

Keduanya dilantik langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Klatara), Zainal Arifin Paliwang, di Ruang Pertemuan Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara di Jalan Rambutan, Tanjung Selor, sekitar pukul 09.00 Wita, Jumat (26/2/2021).

Prosesi pelantikan dimulai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari gubernur kepada kepala daerah terpilih.

Selanjutnya bersama gubernur dan wakil gubernur Kaltara, kepala daerah yang hendak dilantik menuju lokasi acara dengan berjalan kaki.

Dari pantauan Media Relasi Ziyap, pelantikan berlangsung ketat dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Dalam sambutannya, gubernur mengingatkan sumpah dan janji yang diucapkan oleh bupati dan wakil bupati menjadi tanggungjawab besar bagi bangsa dan negara.

“Kepada kepala daerah yang baru dilantik saya minta segera menyusun program kerjanya. Setelah itu sampaikan ke gubernur apa saja yang perlu dibantu,” pesan Zainal.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga meminta program kerja bupati dan wakil bupati maupun walikota menyentuh langsung kehidupan masyarakat.

“Begitu juga dengan pembangunan yang ada harus betul-betul bisa dirasakan masyarakat,” pinta dia seraya mengharapkan seluruh kepala daerah bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan Pemprov Kaltara. (mil)

Sumber: Media Relasi Ziyap

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here