Sinergitas Bersama OPD dan Genjot Penanganan COVID-19 Jadi Program Pertama Syarwani -Ingkong Ala

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Wujudkan sinergitas bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bulungan menjadi langkah pertama yang akan dilakukan Bupati Bulungan, Syarwani bersama wakilnya Ingkong Ala.

Ditemui wartawan usai dilantik Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang di Aula Gedunga Gabungan Dinas Pemprov Kaltara pada Jumat (26/2/2021), Syarwani mengatakan program tersebut bagian dari visi misi yang digaungkan selama kampanye Pilkada Serentak 2020.

“Kami akan menggelar rapat bersama OPD untuk melakukan sinergi pembangunan di Bulungan tahun anggaran 2021 yang disesuaikan dengan visi misi kepala daerah,” ujarnya.

Selain itu, penanganan COVID-19 dibawah kepemimpinan Syarwani dan Ingkong Ala, menjadi perhatian serius Pemkab Bulungan. Terkait ini, upaya yang akan dilakukan di antaranya pembatasan aktivitas masyarakat, dan peningkatan kualitas penanganan COVID-19.

“Khususnya melalui jalur sungai atau laut dan ini akan kita koordinasikan bersama Satgas Penanganan COVID-19,” kata Politisi Partai Golkar ini.

Syarwani menegaskan strategi penanganan COVID-19 juga akan dilakukan di tiap instansi di lingkungan Pemkab Bulungan.

“Kita sudah punya lembaga yang menangani itu, apalagi sudah didukung oleh sumber daya yang mumpuni,” ujarnya..

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala. Ketua DPD Partai Hanura ini menambahkan pihaknya akan meninjau ulang penggunaan APBD 2021 yang telah disusun. Kendati telah disetujui yang disesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bulungan periode 2021-2024.

“Sebenarnya tidak berbeda jauh dengan visi misi di pemerintahan sebelumnya. Selain itu refocussing (realokasi) anggaran untuk penanganan COVID-19 akan dilakukan dalam waktu dekat, terutama prioritasnya untuk kesehatan dan pemulihan ekonomi,” kata Ingkong Ala. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here