Gubernur Teken Fakta Integritas Program Jaminan Kesehatan Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Penandatanganan fakta integritas program jaminan kesehatan oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang didampingi wakilnya Yansen TP dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tarakan, Wahyudi Putra Pujianto, di ruang kerja gubernur, kemarin. (Foto: Johan/Media Relasi Ziyap)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Fakta integritas program jaminan kesehatan gratis bagi warga tak mampu telah ditandatangani oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

Penandatangan yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP ini dilakukan bersama Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kota Tarakan, dr Wahyudi Putra Pujianto, Kamis (25/2/2021) kemarin.

“Alhamdulillah program ini kembali kita lanjutkan mulai Maret nanti, setelah sebelumnya akan berakhir di bulan ini,” kata Zainal Arifin Paliwang.

Dari data yang diperoleh gubernur, anggaran 2021 untuk membiayai jaminan kesehatan gratis ini pada bulan Januari dan Februari hanya Rp 4 miliar lebih. Hitungannya setiap bulan dialokasikan Rp 2 miliar lebih. Jika dikalkulasi, butuh anggaran sekira Rp  24 miliar lebih.

Namun gubernur berkomitmen melanjutkan program itu tetap berkelanjutan hingga akhir tahun dan setiap tahun. Dimana dari hasil pertemuan menyepakati bahwa Pemprov Kaltara boleh membayarnya di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

“Sudah kita antisipasi dengan melakukan kerja sama (MoU) dengan pihak BPJS Kesehatan. Pembayarannya nanti di perubahan 2021. Sehingga program BPJS gratis itu tetap jalan,” katanya. (*)

Sumber: Media Relasi Ziyap

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here