Semua Punya Peran Membangun KTT, Ibrahim: Tidak Bisa Berlari Kencang Kami Tinggal

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Dibawah kepemimpinannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali-Hendrik mengaku optimistis dapat membangun dan menata Kabupaten Tana Tidung (KTT) jauh lebih baik.

Program kerja yang dicanangkan tersebut akan dimulai membangun desa. Demikian disampaikan Bupati dalam acara silaturahmi dan syukuran di hadapan seluruh aparatur sipil negara (ASN) serta Forkopimda di Lingkungan Pemkab Tana Tidung di Pendopo Djaparudin, Sabtu (26/2/2021).

“Pekerjaan rumah kita masih sangat banyak. Makanya itu program pemberdayaan masyarakat desa sangatlah penting. Karena desa sebagai garda terdepan dalam sebuah pembangunan,” paparnya.

Tak hanya itu, Ibrahim-Hendrik juga akan mendorong profesionalisme organisasi perangkat daerah (OPD) yang penuh inovasi.

“Untuk mendukung itu semua, OPD harus bekerja maksimal dan solid. Jangan ada ego sektoral sesama OPD. Jangan ada yang merasa hebat untuk membangun KTT, kita semua punya peranan,” serunya.

Dalam kesempatan itu, Bupati KTT mengingatkan kepada seluruh ASN agar tidak meminta-minta jabatan kepada dirinya dan Wakil Bupati Hendrik. Karena, ia menegaskan, dirinya bukanlah pemberi jawaban dalam memuluskan jawaban jenjang karir ASN.

“Hanya Allah yang mampu menggerakan hati saya untuk menilai bapak ibu sekalian,” cetusnya.

Visi misi Ibrahim-Hendrik yang sementara ini menyesuaikan RPJMD provinsi Kaltara dan KTT dianggap sudah serta matang.  Sehingga diperlukan dukungan dari ASN.

“Mulai hari ini,kami akan berlari kencang untuk membangun Tana Tidung. Bagi ASN yang tidak bisa ikut berlari kencang (produktif) kami bisa saja tinggalkan,” tegasnya.

Olehnya itu, bersama wakilnya Hendrik akan terus aktif mengawasi dan mengimplementasikan program-program nyata pro rakyat. Seperti padat karya, infastruktur, UMKM, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perikanan. “Bukan hanya memberikan program, tapi akan dibina dan dididik secara berkelanjutan,” pungkas Ibrahim Ali. (kyt)

Sumber: Media Relasi Bersih

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here