Bupati Nunukan Ucapkan Syukur Nota Kesepakatan Pembangunan Lapter Binuang Diteken

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura bersama Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat menandatangani nota kesepakatan bersama terkait pembangunan dan pengembangan lapangan terbang Binuang di Kecamatan Krayan Tengah.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Nota kesepakatan bersama pembangunan dan pengembangan lapangan terbang (Lapter) Binuang di Kecamatan Krayan Tengah antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Pemerintah Kabupaten Nunukan resmi ditandatangani.

Nota kesepakatan bersama tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto, Gubernur Provinsi Kaltara H. Zainal A. Paliwang, dan Hj. Asmin Laura Hafid mewakili Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Selain dihadiri oleh para pejabat tinggi di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, penandatangan nota kesepakatan bersama yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Perhubungan, pada Rabu (3/3), tersebut juga disaksikan oleh Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltara Taufan Madjid, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan H. Abdul Halid.

Usai penandatanganan nota kesepakatan bersama, Bupati Laura mengaku sangat bersyukur karena lapangan terbang di Binuang yang selama ini landasan pacunya masih penuh dengan rumput akan segera dibangun dan dikembangkan menjadi lebih memadai.

Bupati optimistis jika pembangunan dan pengembangan lapangan terbang di Binuang tersebut dapat segera direalisaikan, maka hal itu akan semakin memperlancar arus penumpang dan barang.

“Selama ini lapangan terbang di Binuang ini adalah satu – satunya alat transportasi bagi masyarakat untuk melihat dunia luar, karena tidak ada akses darat maupun laut. Cuma sayangnya, kondisi lapangan tersebut cukup memprihatinkan karena masih berupa lapangan rumput. Nah dengan adanya nota kesepakatan bersama ini, maka sudah ada gambaran terkait rencana pengembangannya ke depan, kita berdoa semoga hal ini bisa segera direalisasikan,” kata Bupati Asmin Laura.

Keinginan pemerintah pusat untuk membangun dan mengembangkan lapangan terbang di Binuang, menurut Asmin Laura, semakin mempertegas komitmen pemerintahan Presiden Jokowi yang ingin membangun negara Indonesia dari wilayah pinggiran.

Di periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi, beberapa program dari pemerintah pusat sudah banyak yang dilaksanakan di wilayah Krayan.

Di antaranya penerapan BBM satu harga, pembangunan jalan aspal penghubung antar kecamatan dan pengembangan Bandara Yuvai Semaring di Long Bawan, dan program – program lainnya. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here