Ringankan Beban Korban Kebakaran Beringin, Sahabat HB Salurkan Bantuan Sembako

Sahabat HB foto bersama usai menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Beringin Kelurahan Selumit Pantai Tarakan Tengah, siang tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sahabat Hasan Basri atau HB di Kota Tarakan kembali terpanggil menggelar bakti sosial. Jika sebelumnya, Sahabat HB melalui Ustaz Abu Salman menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Selumit Pantai.

Kali ini kegiatan yang sama ditujukan untuk mereka mengalami musibah kebakaran di wilayah Pasar Beringin Kelurahan Selumit Pantai, Selasa (9/3/2021).

Aksi sosial ini dilakukan bersama relawan dan staf Wakil Ketua Komite II DPD RI dapil Kaltara, Hasan Basri.

Dicertikan Ketua RT 13 Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah, musibah yang menghanguskan beberapa hunian warga tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WITA.

Dia menyebutkan ada tujuh unit rumah warga yang berdempetan di daerah itu ludes dilahap si jago merah. Rumah yang terbakar ini dihuni 38 orang dari delapan kepala keluarga (KK). Kini mereka tinggal di rumah keluarga masing-masing.

Penyerahan bantuan yang disalurkan Hasan Basri berupa sembako diberikan oleh Koordinator Sahabat HB di Tarakan, Andi Ogie kepada Camat Tarakan Tengah yang didampingi Lurah Selumit Pantai beserta jajarannya.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi korban bencana. Semoga pihak lain juga turut berpartisipasi serta melakukan hal yang sama untuk meringankan beban mereka, “ kata Andi Ogie. Bantuan ini diapresiasi oleh camat dan kelurahan setempat. (mediaHB/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here