Berkunjung ke Mako Polda Kaltara, Gubernur Bahas Soal Pembangunan

Gubernur Kaltara didampingi Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono ketika keduanya saling bersilahturahmi.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Seakan menjadi agenda rutin, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs.H. Zainal Arifin Paliwang, SH.M.Hum kerap melaksanakan salat Jumat dengan cara berpindah-pindah.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (12/3/2021) kemarin, Gubernur melaksanakan salat Jumat di Masjid Nur Arya Guna Mako Polda Kaltara, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Hal ini merupakan salah satu cara Zainal bersilaturahmi secara langsung bersama masyarakat Kaltara.

Selain itu, kegiatan keagamaan ini juga bertujuan untuk melihat langsung kondisi suatu wilayah, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara.

Usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Arya Guna, Zainal menyempatkan waktu berkeliling Mako Polda Kaltara, sembari menyapa mantan anak buahnya sewaktu menjabat Wakapolda Kaltara.

Kegiatan ini dlanjutkan dengan diskusi santai bersama Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono.

“Sebagai Kapolda Kaltara, saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Zainal, yang telah menyempatkan hadir di Mako Polda Kaltara,” kata Bambang, saat ditemui wartawan usai mendampingi Gubernur Zainal.

Diskusi ini membahas beberapa hal. Salah satunya terkait pembangunan kesejahteraan Kaltara ke depan yang ditopang sektor keamanan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolda juga mengapresiasi kunjungan Gubernur di Mako Polda. “Melalui silahturahmi ini tentu sinergitas antara Polda Kaltara dengan Pemprov Kaltara dapat terjalin lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

“Intinya Polda Kaltara siap membantu dari segi keamanan selama programnya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (mil/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here