Speedboat Mayonka Adventure Rute Tarakan-Tanjung Selor Kandas di Sungai Muara

Speedboat Mayonka Adventure tujuan Tarakan-Tanjung Selor saat didorong petugas yang sempat kandas di Muara Sungai Bulungan.

KAYANTARA.COM,TARAKAN–Speedboat (SB) Mayonka Adventure tujuan Tarakan-Tanjung Selor, dilaporkan kandas di Muara Sungai Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Senin (29/3/2021) siang.

Informasi tersebut disampaikan Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan, setelah menerima laporan dari Kepala Jasa Raharja Cabang Tarakan Ahmad Arkan Nugraha.

“Telah terjadi kecelakaan kapal speedboat POB (person of boat) 16 orang mengalami kandas di Muara Sungai Tanjung Selor, Kabupaten bulungan Kaltara,” demikian pernyataan Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan dalam grup Sinergi Kaltara, Senin (29/3/2021).

Diinformasikan lebih lanjut, speedboat tersebut kandas setelah mengalami salah jalur yang mengakibatkan SB Mayonka Adventure naik ke gosong.

Kejadian diperkirakan sekira pukul 13.00 Wita. Sementara Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menerima informasi sekira pukul 13.10 Wita.

Mendapatkan laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan mengirimkan satu tim untuk melakukan evakuasi, yang bertolak sekira pukul 13.20 Wita dan diperkirakan tiba pukul 14.00 Wita.   

“Aksi yang dilakukan, melaporkan ke BCC, memberangkatkan 1 tim rescue Kansar Tarakan dengan 5 orang personel,” lanjut pernyataan resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan.

Pihaknya juga berkordinasi dengan  pelabuhan Tengkayu I (SDF) Tarakan dan  Polairud Polda Kaltara. Dari foto-foto yang diterima awak media ini, Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan berhasil mengevakuasi speedboat menuju perairan lebih dalam. Speedboat dan seluruh penumpang dalam kondisi baik dan melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Selor. (jkr-1/kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here