621 ASN Dikukuhkan, Gubernur Ingatkan Bekerja untuk Rakyat

Prosesi pelantikan pengambilan sumpah janji para pejabat administrator, pejabat pengawas, dan jabatan fungsional tertentu oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR-Sebagai bentuk penyesuaian dalam menjalankan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Zainal Arifin Paliwang didampingi Yansen TP melantik dan melakukan pengambilan sumpah janji para pejabat administrator, pejabat pengawas, dan jabatan fungsional tertentu yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Pelantikan ini berlangsung di Ruang Serbaguna, Lantai I Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara, Senin (29/3/2021).

Gubernur Zainal membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltara serta SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI).

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal menyampaikan harapannya agar pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ASN dapat memberikan semangat baru dalam era globalisasi yang kompetitif.

“Semoga pelantikan pada hari ini mampu memberikan semangat baru dalam memberikan semangat menghadapi tantangan tugas di era globalisasi yang serba kompetitif,” ujar pria kelahiran Makassar ini.

Selain itu, Gubernur Zainal mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik mengenai pentingnya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pemberian pelayan yang baik ini bertujuan untuk menyentuh setiap bagian dari masyarakat, bukan untuk beberapa golongan dan bagian.

“Saya ingatkan kepada para ASN agar dapat bekerja untuk masyarakat. Kita disini bekerja memang untuk masyarakat, bukan untuk saya atau pun Pak Yansen. Bukan juga bekerja untuk kelompok-kelompok saya dan Pak Yansen,” tegas Gubernur Zainal.

Dia menambahkan, pihaknya berterima kasih atas kebersediaan para pejabat dalam mengemban amanat untuk memajukan Kaltara melalui inovasi dan perubahan dengan mutu kerja yang kreatif.

Dalam pelantikan tersebut Gubernur didampingi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Yansen TP, serta turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Inspektur Inspektorat Pemprov Kaltara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta tamu undangan lainnya. Usai pembacaan sumpah janji tersebut, Gubernur Zainal langsung melanjutkan pelantikan kepada 43 orang administrator, 117 orang pejabat pengawas di lingkungan Pemprov Kaltara, serta 461 orang pejabat fungsional tertentu. (saq)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here