Operasi Kayan 2021 Digelar hingga 25 April

KAYANTARA.COM,TARAKAN-Polda Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menggelar Operasi Keselamatan Kayan 2021.

Operasi ini dilakukan selama dua pekan yang dimulai 12 hingga 25 April nanti.

Guna melancarkan Operasi Keselamatan Kayan 2021, Polda Kaltara menggelar apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono di halaman Mako Polda Kaltara, Senin (12/4/2021).

Kapolda mengatakan Operasi Keselamatan Kayan 2021 akan bersifat preventif dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Kapolda Kaltara juga menyampaikan bulan Ramadan berpotensi meningkatnya aktifitas masyakakat.

Sehingga perlu dilakukan diantispasi mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir.

“Jumlah pertumbuhan kendaraan di wilayah Kaltara menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan,” ujarnya.

Adapun sasaran Operasi Keselamatan Kayan 2021 adalah mengurangi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menghambat dan mengganggu Kamsetiblantas serta penyebaran Covid-19.

Kapolda Kaltara mengingatkan untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan bahaya Covid-19 melalui pemasangan baliho, spanduk, banner serta media cetak maupun elektronik.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapolda Kaltara juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah bulan suci Ramadan 1422 hijriah kepada seluruh umat Islam di Bumi Benuanta. “Mari kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” imbuhnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here