Bandara Juwata Uji Coba Deteksi Corona GeNose C-19

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Bandara Udara Internasional Juwata Tarakan mulai melakukan uji coba penggunaan alat deteksi Covid-19 GeNose C-19.

Uji coba layanan GeNose ini merupakan persiapan yang dilakukan operator bandara sebelum nantinya resmi diputuskan dan layak diimplementasikan sebagai alat pendeteksi Covid-19 di Bandara Juwata Tarakan.

Kepala Bidang Pelayanan dan Kerjasama, Bandara Juwata Tarakan, Gideon Patar Manusun Butar Butar mengatakan pelaksanaan uji coba GenNose C19 dilakukan secara internal serta hanya diperuntukan oleh para staf dan petugas bandara.

“Sementara hanya bersifat internal. Untuk umum nanti pihak bandara akan meresmikan dengan uji coba perdana dan melibatkan penumpang setelah proses evaluasi dilakukan,” ujarnya

Dalam proses uji coba itu, Bandara Juwata Tarakan melibatkan petugas penyelenggara GenNose C19 dan Kantor kesehatan Pelabuhan (KKP) yang berada di wilayah bandara.

“Proses uji coba kita menggunakan dua mesin GeNose untuk mendeteksi adanya virus Covid-19, bilik petugas dan perangkat pendukung lainnya,” ucapnya. Dengan adanya uji coba yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here