GP Ansor Junjung Tinggi Menjaga Kondusifitas Kaltara selama Ramadan

KAYANTARA.COM,TANJUNG SELOR-Bulan Ramadan menjadi momen umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Tak heran jika seluruh umat muslim di dunia termasuk di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berlomba-lomba meningkatkan amal ibadahnya selama di bulan Ramdan.

Untuk dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan khusyuk, tentunya masyatakat Kaltara menginginkan tidak adanya gangguan dari pihak yang tak bertanggungjawab.

Sehingga terwujudnya konusifitas selama bulan suci Ramadan.

Mengantisipasi terjadinya gangguan dan ketertiban masyarakat, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kaltara siap menjaga keamanan dan ketertiban di Kaltara.

“Jadi GP Ansor siap menjaga kondusifitas di Kaltara, agar saudara kita yang menunaikan ibadah puasa dapat beribadah dengan khusyuk selama bulan Ramadan,” kata Ketua PW GP Ansor Kaltara, Wawan Eko, Senin (26/4).

Untuk itu, lanjut Wawan, GP Ansor Kaltara mengingatkan, jangan sampai ada pihak atau oknum yang mengganggu atau memprovokasi masyarakat Kaltara, dengan isu-isu agama. Sehingga dapat membuat gaduh masyarakat Kaltara.

“Kita ingatkan jangan coba-coba menyebarkan isu bernada provokasi baik langsung atau melalui media sosial (medsos), apalagi saat ini kondisi masyarakat Kaltara sudah tentram dan damai,” tegas Wawan.

Wawan memastikan, dalam menjaga kondusifitas masyarakat Kaltara khususnya di bulan suci Ramadan ini, PW GP Ansor Kaltara siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan instansi penegak hukum di Kaltara.

“Kan sudah menjadi kewajiban bersama menjaga kerukunan umat beragam, jadi GP Ansor Kaltara tidak tinggal diam jika ada yang berani memecah belah umat beragama di Kaltara. Karena menjaga kerukunan dan kedamaian bagian dari menjaga bangsa ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Wawan mengharapkan, bagi masyarakat Kaltara termasuk yang tengah menjalankan ibadah puasa agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Selalu terapkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi (5M), tidak lupa juga kami ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim di Kaltara,” pungkasnya. (man)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here