LPADKT-KU Minta Jaga Toleransi Antar Umat Beragama Agar Tetap Kondusif

Ketua LPADKT-KU, Markus Petrus.

KAYANTARA.COM,TARAKAN-Selain melakukan pembagian takjil gratis kepada umat muslim dan masyarakat pada umumnya sebagai menu berbuka puasa. Laskar Pemuda Adat Dayak Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (LPADKT-KU), juga menyampaikan imbauan tentang keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat selama bulan suci Ramadan.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak mari kita mendukung, saling membantu umat muslim dan menjaga toleransi antarumat beragama dan menjaga kondusifitas masyarakat,” kata Ketua LPADKT-KU, Markus Petrus.

Menurutnya, kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Tarakan sudah berjalan dengan baik selama ini.

Sehingga bulan Ramadan ini toleransi antar umat beragama harus terjaga dan lingkungan masyarakat harus kondusif dari hal-hal yang negatif.

“Sudah baik, toleransi antarumat beragama kita gaungkan dari dulu. Bersyukur sampai saat ini berjalan baik, dan Mari bersama-sama kita memaknai itu (bulan Ramadan),” ujarnya.

Dalam menjaga kondusifitas LPADKT-KU tetap bersinergi kepada semua Ormas, Forkopimda dan pihak terkait untuk mengaja kondusifitas di Kota Tarakan.

“Kami bersama-sama bersinergi antara semua pihak demi menjaga kerukunan, kenyamanan, kedamaian bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa” ujarnya

Di tengah bulan suci Ramadan ini juga, masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu agama, sara ataupun ujaran kebencian.

“Jangan sampai ada masyarakat yang terprovokasi apabila adanya penyebaran isu-isu mengenai agama. Selain itu, kami juga akan menjalin hubungan dengan pihak yang sengaja menimbulkan ujaran kebencian yang berujung sara,” tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here