Usai Dilantik, Warga Antusias Sambut Kedatangan Bupati-Wabup Malinau

KAYANTARA.COM, MALINAU-Usai resmi dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024 Wempi W Mawa dan Jakaria langsung pulang ke Malinau.

Kedatangan keduanya bersama rombongan disambut antusias oleh masyarakat Bumi Intimung serta unsur Muspida di lingkungan Pemkab Malinau, Selasa (27/4) sore.

Tampak juga para tokoh masyarakat dan paguyuban dari berbagai elemen masyarakat turut serta menyambut kedatangan pemimpin Malinau yang baru ini.

Bahkan hari bersejarah itu pun tak disia-siakan oleh warga untuk berfoto ria saat Wempi dan Jakaria beserta istri tiba di kediaman Bupati Malinau.

Atas penyambutan luar biasa itu, Bupati Wempi menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Kami bersyukur kepada Tuhan atas anugerah dan pertolongan sehingga hari ini kembali ke Malinau dalam keadaan sehat,” ucap Wempi.

Dia menambahkan, rangkaian Pilkada Serentak 2020 yang telah dilewati telah menyita energi bersama.

Namun hasil memuaskan sudah diraih oleh Wempi-Jakaria bersama masyarakat Malinau setelah ditetapkan sebagai pemenang.

“26 April menjadi momentum sejarah. Karena seluruh rangkaian Pemilukada telah selesai. Karena bupati dan wakil bupati terpilih telah diambil sumpah dan janjinya,” ungkapnya.

“Tidak ada kata yang bisa kami ucapkan selain ucapan ribuan terima kasih. Mohon maaf kepada masyarakat Malinau melihat momentum bersejarah secara maksimal karena aturan di tengah pandemi saat ini. Tapi hari ini dan kemarin, kami sudah memulai bekerja sesuai dengan tugas dan janji kami,” jelasnya.

Tak lupa Wempi juga memohon doa masyarakat Malinau agar senantiasa memberikan dukungan secara moril dalam menjalankan tugasnya ke depan.

“Sebelum memulai pekerjaan besar ke depan, kami dengan segala kerendahan hati dan mohon doa serta dukungan untuk bersama-sama membangun Malinau sebagai rumah kita.

Tanpa izin dan kekuatan masyarakat Malinau, kami bukan apa-apa. Karena kami  membutuhkan dukungan agar visi misi daerah yang akan ditetapkan bersama DPRD nantinya bisa terwujud,” ungkap Wempi.

Terutama, lanjut Wempi, mewujudkan RT Bersih, Rasda Plus, Wajib Belajar 16 Malinau Maju, Desa Sarjana dan Milenial Mandiri. “Kami sadari bahwa situasi saat ini tidak mudah dicapai dengan kondisi bangsa saat ini, tetapi dengan semangat dan kerja sama dengan dukungan oleh pemerintah ke depan, tentu kami semakin optimis ke depan akan lebih profesional,” pungkasnya. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here