Bupati-Wabup Malinau Salurkan Hak Pilihnya di Pilkades

Bupati Wempi W Mawa saat menyalurkan hak pilihnya di TPS 08 Desa Malinau Kota pada perheletan Pilkades 2021. (Foto: Eby Chandra/Kayantara.com)
 

KAYANTARA.COM, MALINAU–Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di sejumah desa di Kabupaten Malinau digelar Rabu (28/4/2021).

Bupati Malinau Wempi W Mawa bersama Wakil Bupati Jakaria turut hadir dalam pemungutan suara Pilkades tersebut.

Tak hanya hadir sekaligus memantau jalannya proses pemungutan suara, Wempi-Jakaria bersama para istri juga turut menyalurkan hak pilihanya di Desa Malinau Kota.

Bupati Wempi menyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 yang berlokasi di SD Negeri 002 Malinau Kota. Sementara Wabup Jakaria salurkan hak pilihnya di TPS 07.

“Saya sebagai warga negara yang berada di Desa Malinau Kota yang memiliki hak suara tentu harus ikut serta memilih calon kepala desa,” kata Bupati Wempi.

Pilkades Serentak 2021, ujar mantan Ketua DPRD Malinau ini, merupakan bentuk pesta demokrasi bagi masyarakat desa.

Untuk itu, diharapkan warga desa memilih pimimpin yang dianggap mampu mampu membawa perubahan di desa tersebut.

“Setidaknya sosok yang telah dipilih dan masuk ke dalam kotak suara itu adalah pemimpin yang mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya kelak menjadi seorang kepala desa,” tuturnya. Wabup Jakaria menambahkan pelaksanaan Pilkades 2021 berjalan dengan baik tanpa menemui hambatan.

“Semuanya berjalan baik. Termasuk penerapan protokol kesehatan juga sudah baik,” singkatnya. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here