Terkait Larangan Mudik, KSOP Tarakan akan Buka Posko Pengendalian Transportasi Laut

Kepala KSOP Tarakan Muhammad Hermawan

KAYANTARA.COM,TARAKAN-Untuk mengantisipasi adanya penumpang yang melakukan mudik Lebaran tahun 2021 setelah tanggal 6 Mei, Kantor Syabandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tarakan membentuk Posko Pengendalian Transportasi Laut.

Kepala KSOP Tarakan Muhammad Hermawan menjelaskan Posko yang melibatkan beberapa instansi terkait ini bertugas melakukan pemantauan dan pengendalian penumpang kapal laut selama larang mudik tersebut diberlakukan.

“Kecuali untuk kapal logistik dan pengangkutan barang tetap diizinkan, tapi untuk kapal yang track jarang jauh tidak diizinkan, dan untuk kapal yang masuk dalam kategori satu kabupaten dan provinsi masih dizinkan,” jelas Hermawan usai mengikuti rapat koordinasi bersama instansi vertikal terkait dan Wali Kota Tarakan, Jumat (30/4).

Dalam pemantauan tersebut KSOP menyiapkan sejumlah titik posko di pelabuhan transportasi laut yang dilakukan sejak tanggal 6 hingga 17 Mei nanti.

“Untuk lokasi yang jarak jauh hanya ada di Malundung. Yang kabupaten ada tiga titik. Meliputi dua di Tengkayu I, Malundung dan pelabuhan Feri Juata,” sebutnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here