Peringati May Day, Puluhan Serikat Buruh Tarakan Perbaiki Jalan Rusak

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2021, serikat buruh yang ada di Kota Tarakan menggelar aksi bakti sosial dengan memperbaiki ruas jalan yang rusak di area Jl. Aki Balak – Joglo area PT. Intraca.

Aksi bakti sosial memperbaiki ruas jalan diikuti dengan jumlah anggota yang turun sekitar 40 orang.

Penanggung jawab dalam kegiatan ini sekaligus Ketua FKUI Kalimantan Utara, Mesran menjelaskan bahwa kegiatan perayaan may day kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini kita fokus melaksanakan bakti sosial ke masyarakat.

“Hasil survei Kaltara itu aksi unjuk rasa di Kaltara ini tidak terlalu menarik perhatian masyarakat pada saat ini maka dari itu kami mengadakan bakti sosial tentunya kami sudah melaporkan ke gubernur, kapolda dan tokoh lainnya,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pemilihan bakti sosial dengan cara perbaikan jalan yang rusak dikarenakan seringnya terjadi laka lintas di area jalanan umum menuju PT Intraca.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Suwoto mengakui bahwa kerusakan jalanan telah terjadi selama kurang lebih 10 tahun.

Ia memberikan ucapan terimakasih kepada serikat buruh yang membantu masyarakat setempat dalam perbaikan jalan.

“Ya ini kan sifatnya untuk umum jadi mohon untuk selanjutnya kalo ada itu dari pemerintah bah kalau ada karena kan pajak PT Intraca ni terbesar ke 2 setelah Pertamina, saya sudah mengajukan ke pemerintah desa katanya ini kerjaannya PU, ya karena ini ada sumbangan dari serikat buruh terimakasih banyak lah untuk serikat buruh,” ucapnya.

Selain kegiatan bakti sosial, Serikat Buruh Kota Tarakan akan mengadakan buka puasa bersama dalam bentuk bagi takjil. “Kita mengagendakan nanti jam 17.30 Wita buka bersama tapi dalam hal ini kita nunggu kawan-kawan datang kita bagi takjil kalau tidak datang kami proaktif datangi untuk membagi,” pungkasnya. (*/pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here