Polres: Aksi May Day di 4 Titik Berjalan Lancar dan Bebas dari Covid-19

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional tahun 2021 yang digelar oleh beberapa kelompok mulai dari serikat buruh maupun mahasiswa di Kota Tarakan mendapat pengamanan ekstra dari aparat kepolisian.

Dalam pengamanan itu, Polres Tarakan mengamankan sebanyak 250 personel yang dipusatkan di area kegiatan peringatan MAY DAY.

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan diwilayah hukum Polresta Tarakan terdapat empat kegiatan dalam merayakan Hari Buruh Internasional.

“Ada empat kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan hari buruh kali ini.  Dua di antaranya bakti sosial pengecoran jalan yang dilakukan oleh FKUI di wilayah Tarakan Utara dan dialog interaktif di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan,” kata Kapolres.

“Terakhir ada kegiatan aliansi Gempar yang juga memperingati hari buruh dengan melaksanakan aksi damai turun ke jalan,” sebutnya.

Selain melaksanakan pengamanan, Polres Tarakan juga melakukan tracking swab kepada para aksi.

“Hal ini dilakukan bahwa pentingnya menjaga protokol kesehatan yang sudah menjadi anjuran pemerintah, sehingga melakukan sampling kepada peserta aksi,” jelasnya

Tracking swab ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan peserta aksi khususnya indikasi terpapar Covid-19. “Alhamdulillah dari sampling yang diambil dari peserta aksi tidak ada yang terindikasi Covid-19, karena hasilnya negatif semua. Semua kegiatan di empat titik itu berjalan aman dan lancar,” terangnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here