Jelang Lebaran, Bupati Gelar Rapat dengan Distributor dan Agen Sembako

Bupati Malinau Wempi W Mawa didampingi Sekda Malinau saat menggelar rapat dengan para distributor dan agen sembako menjelang Idulfitri 1442 hijriah. (Foto: Eby Chandra/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, MALINAU-Bupati Malinau, Wempi W Mawa Malinau menggelar silahturahmi dengan para distributor dan agen kebutuhan pokok, Selasa (4/5/2021).

Pertemuan di Ruang Intuling Kantor Bupati tersebut membahas pengendalian harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idulfitri 1442 hijriah/2021 yang semakin dekat. Tepatnya pada 13 Mei pekan depan.

“Karena sebentar lagi Idulfitri, jadi kami mengumpulkan para distributor ini untuk bersilahturahmi dan memastikan ketersediaan sembako. Dan harga sembako pun dapat terkendalikan,” ujarnya.

Bupati Wempi mengharapkan kebijakan dari para pedang, distributor maupun agen dapat menjaga kestabilan harga yang dijajakan di pasar.

Menurutnya apabila harga sembako tidak stabil bahkan mengalami kenaikan akan berdampak bagi perekonomian masyarakat.

“Namun sampai saat ini menurut pantauan kami harga kebutuhan di Malinau maish standar dan wajar,” ucapnya.

Pihaknya juga tak menampik bahwa kehadiran produk luar negeri seperti gula pasir dan milo serta lainnya asal Malaysi masih dapat ditemukan di Bumi Intimung.

Terkait ini, Bupati Wempi mengharapkan Disperindagkop dan UMKM memiliki peran dengan baik. Prinsipnya, mendorong masyarakat Malinau lebih mencintai produk-produk dalam negeri. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here