PMI Tarakan Salurkan Parsel Lebaran kepada Penggali Kubur, Marbot Masjid dan Warga Tak Mampu

Plt Ketua PMI Tarakan Hamid Amren bersama pengurus saat menyalurkan parsel lebaran kepada penggali kubur di Markas PMI Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Tepat 8 Mei 2021, diperingati sebagai Hari Palang Merah Internasional dan Hari Bulan Sabit Merah Sedunia.

Tema peringatan Hari Palang Merah Internasional di tahun 2021 ini adalah “Together We Are Unstopable,” atau “Bersama Kita Tak Terkalahkan.”

Di peringatan tahun 2021 ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan turut merayakannya dengan misi kemanusiaan.

Yaitu dengan membagi-bagikan parsel lebaran kepada warga yang kurang mampu.

“Kita juga membreakdown ke masyarakat yang kurang tersentuh. Sehingga kita prioritaskan kepada penggali kubur, ” jelas Plt Ketua PMI Tarakan, Hamid Amren, Sabtu (8/5).

Dari data yang dihimpun, jumlah penerima paket parcel lebaran Idulfitri 1442 hijriah/2021 masehi sebanyak 50 orang yang berprofesi sebagai penggali kubur se-Kota Tarakan.

“Kita bagi secara bergelombang agar tidak terjadi penumpukan pada saat pengambilan dan tetap menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Penerima parsel juga akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan saat mengambil haknya di Markas PMI Tarakan di Jalan Pulau Irian Kelurahan Kampung Satu/Skip.

“Apabila membutuhkan pengobatan maka akan diberikan, setelah itu lalu diberikan parsel,” kata Sekda Pemkot Tarakan ini.

Selain penggali kubur, tambah Hamid, pihaknya juga menyalurkan bingkisan lebaran kepada marbot masjid dan warga tak mampu. “Total paket parsel lebaran semuanya sebanyak 1.200 yang merupakan donasi masyarakat kembali ke masyarakat,” demikian Hamid. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here